Image of HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA KEPERAWATAN

Skripsi Keperawatan

HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA KEPERAWATAN



ABSTRAK
Pembelajaran jarak jauh pada mahasiswa di pendidikan tinggi tidak terlepas dari tugas-tugas kuliah baik akademik maupun non akademik. Mahasiswa keperawatan mempunyai kesulitan untuk melakukan sesuatu sesuai batas waktu yang ditentukan sehingga dikatakan sebagai mahasiswa yang melakukan prokastinasi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis hubungan self regulated learning dengan prokrastinasi akademik mahasiswa keperawatan. Desain penelitian ini menggunakan metode cross sectional. Populasi sebanyak 175 mahasiswa keperawatan, menggunakan teknik Stratified Random Sampling didapatkan sebanyak 120 mahasiswa. Data penelitian ini diambil menggunakan kuisioner SRL untuk mengukur self regulated learning dan kuisioner PASS (Procrastination Assesment Scale-Student) untuk mengukur prokrastinasi. Tabulasi data dianalisis dengan menggunakan uji Spearman’s Rank dengan tingkat kemaknaan p=


Ketersediaan

2296/UMLA/SKRIPSI/22000.04.22.2296PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
000.04.22.2296
Penerbit Umla Press : Lamongan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this