Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi Keperawatan
HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA KEPERAWATAN
ABSTRAK
Pembelajaran jarak jauh pada mahasiswa di pendidikan tinggi tidak terlepas dari tugas-tugas kuliah baik akademik maupun non akademik. Mahasiswa keperawatan mempunyai kesulitan untuk melakukan sesuatu sesuai batas waktu yang ditentukan sehingga dikatakan sebagai mahasiswa yang melakukan prokastinasi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis hubungan self regulated learning dengan prokrastinasi akademik mahasiswa keperawatan. Desain penelitian ini menggunakan metode cross sectional. Populasi sebanyak 175 mahasiswa keperawatan, menggunakan teknik Stratified Random Sampling didapatkan sebanyak 120 mahasiswa. Data penelitian ini diambil menggunakan kuisioner SRL untuk mengukur self regulated learning dan kuisioner PASS (Procrastination Assesment Scale-Student) untuk mengukur prokrastinasi. Tabulasi data dianalisis dengan menggunakan uji Spearman’s Rank dengan tingkat kemaknaan p=
Ketersediaan
2296/UMLA/SKRIPSI/22 | 000.04.22.2296 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
000.04.22.2296
|
Penerbit | Umla Press : Lamongan., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain