Image of HUBUNGAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KORBAN BULLYING DI MTS AL-MUNIROH DESA PANGKAH WETAN KECAMATAN UJUNG PANGKAH KABUPATEN GRESIK

Skripsi Keperawatan

HUBUNGAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KORBAN BULLYING DI MTS AL-MUNIROH DESA PANGKAH WETAN KECAMATAN UJUNG PANGKAH KABUPATEN GRESIK



ABSTRAK
Pendahuluan: Bullying merupakan perilaku agresif tipe proaktif yang didalamnya terdapat aspek kesengajaan untuk mendominasi, menyakiti, atau menyingkirkan, adanya ketidakseimbangan kekuatan baik secara fisik, usia, kemampuan kognitif, keterampilan, maupun status sosial, serta dilakukan secara berulang-ulang oleh satu atau beberapa anak terhadap anak lain. Dampak dari anak korban Bullying sangat berpengaruh salah satunya terhadap tingkat kepercayaan diri siswa dan mengakibatkan penurunan prestasi belajar siswa karena minat belajar korban Bullying akan menurun.
Metode: Desain penelitian ini adalah korelasi analitik dengan pendekatan cross sectional. Teknik yang digunakan adalah total sampling. Dengan Populasi sebanyak 34 siswa. Data penelitian ini diambil menggunakan kuesioner. Setelah ditabulasi data dianalisis menggunakan uji SpearmanRho
Hasil: hasil penelitian, menunjukkan bahwa seluruh siswa yang pernah menjadi korban bullying dengan kepercayaan diri positif sebagian besar dengan prestasi belajar yang baik 7 (20,6%) dan sebagian kecil dengan prestasi belajar yang cukup 3 (8,8%), sedangkan siswa dengan kepercayaan diri negatif seluruhnya dengan prestasi belajar cukup 24 (70,6%). Dari hasil analisis dengan Uji Rank Spearman yang menggunakan program SPSS 18.0 for windows didapatkan nilai sigmifikan P=0,01 dimana standart signifikan P=


Ketersediaan

2316/UMLA/SKRIPSI/22000.04.22.2316PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
000.04.22.2316
Penerbit Umla Press : Lamongan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this