Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi Keperawatan
Hubungan Perilaku Bullying dengan Konsep Diri pada Anak Di SDIT AI-Uswah Tuban
Konsep diri adalah pandangan dan perasaan individu tentang dirinya sendiri yang
menentukan penentu dalam berkomunikasi dengan orang lain. Anak-anak yang
memiliki konsep diri negatif akan memandang dirinya dan lingkungannya dalam
sorotan yang rendah dan agresivitas di kalangan siswa akan memiliki dampak
negatif yang paling besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan
perilaku bullying dengan konsep diri pada anak di SDIT Al-Uswah Tuban.
Rancangan penelitian ini menggunakan analitik korelasional dengan pendekatan
cross sectional yang dianalisis menggunakan teknik random sampling pada 52
responden. Data diambil dengan menggunakan kuesioner perilaku bullying dan
konsep diri, kemudian dianalisis menggunakan uji spearman rank. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa 71,2% memiliki konsep diri tinggi, 69,2% memiliki perilaku
bullying ringan. Hasil uji statistik diperoleh p = 0,001 (p < 0,05) dan r = 0,436 yang
artinya ada hubungan yang signifikan antara perilaku bullying dengan konsep diri
pada anak dengan kekuatan hubungan cukup. Siswa yang memiliki konsep diri
tinggi memiliki perilaku bullying yang rendah. Oleh karena itu, pihak sekolah
mengajarkan pada anak banyak hal agar hal itu bisa menjadi senjata anak
kedepannya melalui ilmu agama, karena untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Ketersediaan
2587/umla/skripsi/23 | 000.04.23.2587 | Perpustakaan (rak skripsi) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
000.04.23.2587
|
Penerbit | Universitas Muhammadiyah Lamongan : Lamongan., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
000.04.23.2587
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain