No image available for this title

Skripsi Keperawatan

Pengaruh Metode Focus Group Discussion (FGD) Terhadap Tingkat Pengetahuan Bullying pada Remaja Di SMP Negeri 5 Lamongan



Kasus bullying kini marak terjadi, tidak hanya di masyarakat namun kasus ini
terjadi di dunia pendidikan yang dapat membuat berbagai pihak semakin prihatin
termasuk komisi perlindungan anak, masalah tersebut dapat dipengaruhi oleh
beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya informasi dan pendidikan terkait
bullying yang sering terajdi dikalangan remaja. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui adanya pengaruh metode Focus Group Discussion (FGD) terhadap
tingkat pengetahuan Bullying di SMP Negeri 5 Lamongan. Desain penelitian ini
Pre Eksperimental dengan menggunakan pendekatan One-grup Pre-test design
tanpa kontrol. Populasi sebanyak 30 remaja di SMP Negeri 5 Lamongan,
menggunakan teknik sampling Non Probability dengan teknik total sampling sesuai
dengan kriteria inklusi dan ekslusi. Data penelitian ini diambil menggunakan
kuesioner. Setelah ditabulasi data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon dengan
tingkat kemaknaan p =


Ketersediaan

2601/umla/skripsi/23000.04.23.2601Perpustakaan (rak skripsi)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
000.04.23.2601
Penerbit Universitas Muhammadiyah Lamongan : Lamongan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
000.04.23.2601
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this